JOS Jogja Outdoor Show 2017 di GOR UNY

Jogja Outdoor Show (JOS) kembali di gelar di GOR UNY di bulan Desember 2017 ini, tepatnya adalah tanggal 7 sampai 10 Desember 2017. Pencari outdoor gear akan memanfaatkan event ini untuk berburu diskon.

Bagi saya pribadi yang coba mengikuti acara ini walaupun masih skala kecil di daerah yang jelas tidak selengkap kalau indofest di kota besar sekelas Jakarta dan Surabaya berharap menemukan sesuatu yang unik, seunik kota jogja pastinya yang dulu identik dengan kota pelajarnya. Di JOS ada juga tiket masuk harga mahasiswa dan pelajar, mungkin ada gak ya...tiket masuk versi anak kost-kost-an yang nunggu uang kiriman he he...

Bagi yang sudah punya perlengkapan mendaki (masak iya sih dari tahun ke tahun gak punya perlengkapan mendaki sendiri ) event ini paling dijadikan untuk melengkapi pritilan dan accesories saja, atau kalau saya pribadi pinginnya upgrade ke ultralight backpaking yang enteng.

Untuk tahun 2016 kemarin niatan ke JOS untuk beli perlengkapan outdoor untuk anak-anak ( jadi pendaki sayang anak lah..). Jadi sesampainya di GOR UNY langsung kepikiran cari boothnya Jogja Adventure Kids, setelah ketemu cari lagi booth Nalgene yang sudah terlambat kalau mau beli botol yang glow in the dark, akhirnya cari jaket anak-anak usia 2-4 tahun nemu produknya Zebrawall.

Jaket anak usia 2-4 tahun zebrawall
Jaket anak usia 2-4 tahun
Satu lagi yang tak ingin dilupakan adalah pentingnya edukasi di event-event semacam ini, misal terkait dengan kecintaan lingkungan dan peduli sampah bisa di booth Trash Bag Community, atau mau mengenal tentang ular bisa di booth SIOUX dan beberapa booth lain yang bertujuan untuk edukasi rekan-rekan petualang.

Untuk tahun 2017 ini apalagi yang mau saya cari ya? Paling kalau ada rejeki dan waktu cuma pingin ketemu teman-teman saja, kalau mau cari baselayer klettern tahun kemarin gak nemu sih.., apa ada miscommunication, ketidaksepahaman antara saya dan penunggu booth soal baselayer itu ? Tapi coba kalau jadi ke JOS tak kunjungi lagi booth Klettern

3 Responses to "JOS Jogja Outdoor Show 2017 di GOR UNY"

  1. Mau tanya dong, yang di event tsb biasanya merk apa aja ya? Lokal&luar? Tolong infonya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tahun 2015 antara lain merk : avtech, bafin, biawak, claw,consina,co-trek, cozmeed, dhaulagiri, eleven,forester, harrell, hekla, hi-tec, mahameru, makalu outdoor, outdoorpro,rei,ruff, the mont, torch,trekking, dll..

      merk lokal, kalau tahun 2016 kmrn kebanyakan booth toko outdoor , merk luar yg di jual di toko outdoor tsb seperti : nalgene, osprey, klymit dsbnya.

      Tapi sebaiknya tunggu saja info resminya nanti, bisa search di twitter

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel