Menulis Itu Susah Atau Gampang ?

Ada Materi Tulisan
Menulis artikel di blog memang gampang-gampang susah, intinya punya materi di kepala yang mau kita tuangkan ke sebuah tulisan, terlepas bagaimana cara menulis yang baik dan bagus secara SEO sehingga bisa muncul di pencarian google. Kalau kita suka traveling, suka mendaki gunung atau berkegiatan yang lain, coba bisa di tuangkan dalam sebuah tulisan kecil perjalanan kita saat traveling atau mendaki gunung tersebut. Jadi kita perhatikan minat, hobi, kemampuan atau kelebihan apa yang bisa kita tulis dengan niatan berbagi ilmu, berbagi informasi kepada yang lainnya.

menulis sesuai seo

Buat Betah Pembaca di Blog Kita
Menulis dengan lepas sehingga pembaca merasa enak, nyaman dan betah membaca artikel tulisan kita, jadi mereka tidak merasa menyesal berkurang kuota internetnya untuk membaca artikel kita, he he...

Menulis dengan bahasa yang mudah dipahami dan sesuai dengan umur rata-rata pembaca blog kita, kalau blog ditujukan untuk anak muda, maka tulisan dengan gaya bahasa anak muda sangat cocok, sebaliknya juga kalau pembaca rata-rata orang tua bahasapun disesuaikan.

Menambah betahnya pembaca di blog kita bisa di tempuh dengan memberikan ilustrasi misalnya foto yang bagus-bagus dan sesuai dengan tulisan kita.

Tulisan penuh dengan informasi yang valid, bermanfaat dan sesuai dengan judul atau tema blog juga akan membuat pembaca betah berlama-lama di blog kita.

Kerjakan Saja, Jangan Nunggu Mood
Satu motifasi yang saya baca di status teman FB, dia seorang maker bilah ( PISAU) yang kalau orang lain lihat mungkin mengira bekerjanya seperti robot, siang malam tidak ada istirahat untuk membuat pisau yang bagus sehingga banyak orang luar negeri yang membelinya. 

Waktu kerjanya dia normal saja, sama dengan yang lainnya, antara 6 -7 jam, hanya saja butuh konsentrasi sehingga dia memilih waktu malam untuk bekerja dan satu hal , dia tidak menunggu mood dalam bekerja, karena dapur istrinya harus terus mengepul tanpa lihat mood dia , he he..

Jadi menurut saya, kalau ingin menulis ya kerjakan saja kalau memang dengan menulis tersebut kita bisa memberikan manfaat kepada orang lain jangan nunggu mood karena domain .com di blog ini bayar pakai uang he he.. 

Maaf kalau tulisan ini kurang jelas ( baca: gak jelas ), memang saya belum punya materi yang sesuai dengan tema blog ini untuk di tulis.

0 Response to "Menulis Itu Susah Atau Gampang ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel