Panduan Dasar Kegiatan Pendakian

Mendaki gunung satu aktivitas yang sekarang sangat populer di semua kalangan baik tua atau muda, laki-laki atau perempuan. Jalur pendakian yang semakin tertata, kemudahan adanya informasi dan fasilitas saat di gunung semakin menjadikan aktivitas mendaki gunung layaknya wisata alam semata, entah jadi kurang tantangannya atau hilang alamiahnya.

Terlepas dari itu semua masih saja sering kita dengar berita pendaki tersesat, pendaki meninggal dan sebagainya. Sangat disayangkan kalau penyebab celakanya pendaki sebetulnya bisa dengan mudah di hindari, namun kurangnya kepekaan terhadap pentingnya keselamatan dibanding ambisi untuk menggapai puncak masih saja menghinggapi sebagian pendaki. Tentu saja kita semua berharap tidak termasuk dari pendaki yang cuek atas keselamatan diri.

Sebetulnya banyak sekali informasi yang bisa di dapat di dunia maya terkait pendakian gunung, manfaatkan hal tersebut. Salah satu karya dari mas Taufik Susilo ini bisa dijadikan bahan referensi untuk anda para pendaki gunung. Buku ringkas "Panduan Dasar Kegiatan Pendakian" dengan format pdf bisa di cetak dalam bentuk booklet agar enak ketika membacanya

panduan dasar kegiatan pendakian gunung
DOWNLOAD PDF
    


















Posting Komentar untuk "Panduan Dasar Kegiatan Pendakian"