Skip to main content

Cara Print Hitam Putih (Pure Black and White ) PowerPoint 2013 dan 2016

Pekerjaan di depan komputer, mungkin dikira ahli apa saja yang berkaitan dengan komputer, awalnya memang saya suka membantu teman yang mengalami kesulitan terkait komputer apa saja itu masalahnya, dengan modal cukup tanya di google akhirnya tiap ada masalah tanya ke saya, padahal sudah saya suruh tanya saja ke google. Butuh kesabaran mencari solusi di google, kalau pas kata kunci tepat ya alhamdulillah ketemu juga solusinya.

Tugas di depan komputer juga macam-macam  jenisnya, kali ini cuma sederhana saja, yaitu menangani file powerpoint. Kebetulan yang di instal powerpoint 2013 dan 2016.

fix printed pure black and white powerpoint
Print Hitam Putih Di Power Point 2013 dan 2016

Cara Print Pure Black and White PowerPoint 2013
Sangat mudah untuk print file powerpoint, sudah ada pilihannya yaitu color (berwarna), grayscale (keabu-abuan) atau pure black and white ( murni hitam putih). Tapi ternyata setelah klik perintah print, balik ke pilihan grayscale. Sekali-lagi masih penasaran kenapa kok pilihan ke grayscale,apa saya yang salah pilih. Terus saya coba sekali lagi dengan memilih pure black and white, tapi tetap saja beralih sendiri ke grayscale. Apa ini jenis printnya yang tidak mendukung cetak pure black and white. Ganti printer tetap sama saja, belum terselesaikan juga permasalahan tidak bisa mencetak hitam putih murni.

Terus solusinya bagaimana ? tanpa berpanjang lebar ktik saja di google "tidak bisa print hitam putih power point 2013", semoga saja ketemu hasilnya di support microsoft sendiri

pure print black white powerpoint 2013
Support Microsoft

Caranya download file untuk fix kondisi tersebut :

DOWNLOAD Microsoft Easy Fix, setelah di download jalankan saja, kemudian restat powerpoint 2013 anda. Coba jalankan menu print nya, semoga berhasil.

Menu Print  Pure Black and White PowerPoint
Coba Jalankan Menu Print  Pure Black and White PowerPoint

Cara Print Pure Black and White PowerPoint 2016
Apakah cara di atas bisa untuk mengatasi print pure black and white di PowerPoint 2016 ? ternyata file fix di atas tidak bisa untuk PowerPoint 2016. Solusinya cari terus di google he he.., ketemu dalam bahasa Inggris yang intinya beberapa printer butuh registry key, kata om Londo tersebut seperti ini :

Some printers need a registry key. Do you know how to add a value??
If so this is the key.
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\16.0\PowerPoint\
NEW DWORD (32 Bit) Value
Rename to IgnoreDevModeColor and set value to 1
Don't go here if you do not know what you are doing

Saya harap paham maksud di atas, semoga rekan-rekan berhasil atasi tidak bisa nge-print hitam putih di PowerPoint 2013 dan 2016, sekian tulisan dari saya ini, semoga bermanfaat kalau ada masukkan atau sekedar ingin kenalan silahkan komentar di bawah.

Artikel Terkait

Comments