Instal Tema Smart Toko Lapak Instan di Wordpress Error 500

Masih berkutat dengan aktivitas buat toko online dengan wordpress dan masih juga memakai tema smart toko lapak instan, hanya saja di tulisan ini saya mencoba beli hosting dan domain di domainesia. Saya anggap pembaca sudah tahu bagaimana proses membeli hosting dan domain. Mendaftar (sign up), punya email, lengkapi pendaftaran dan lakukan transfer, di konfirmasi dan tunggu domain yang anda beli diaktifkan.

Setelah aktif , akses domain anda dan langsung sudah terinstal wordpress , tentu saat pembelian anda memilih install otomatis blog yaitu cms wordpress. Langsung menuju dashboard wordpress, isikan username dan password yang juga sudah diminta saat pembelian hosting, domain dan instalasi wordpress.

http error 500
Instal Tema Wordpress HTTP Error 500
Untuk instalasi tema bisa via dashboard atau upload file zip tema ke folder themes di wp-contens di public-html, di sini saya anggap pembaca juga sudah tahu cara install tema wordpress, kalua belum tahu bisa search di google saja. Proses seperti biasa saya lalui, tapi diakhir instalasi kok muncul error 500. Akhirnya harus kita kembalikan ke tema standar bisa dengan merename nama tema lewat cpanel atau hapus tema smart toko lewat dashboard wordpress. Proses ini saya ulang berkali-kali tetap gagal terus,saya juga mencari tutorial install tema lapak smart toko tapi ya sama saja serasa tidak ada yang salah dalam proses instalasi, tapi kok gagal terbuka alias error 500. Sebenarnya mau tanya ke admin Lapak Instan tapi adminnya jarang online, akhirnya terpikir untuk tanya ke CS nya domainesia.

Berikut screenshoot chat saya dengan CS domainesia. Ternyata solusinya adalah dengan mengganti versi PHP.

Chat Dengan CS Domainesia
Chat Dengan CS Domainesia

Cara Mengganti Versi PHP si Cpanel
  • Login Cpanel
  • Select PHP Version

domainesia
Select PHP Version
ketik saja di kolom atas select otomatis muncul Software di bawahnya


  • Pilih Versi PHP
Pilih Versi PHP 5.6
Pilih Versi PHP 5.6
  • Klik Set as Current
Set as Current Sehingga tertulis Current PHP Version 5.6
Set as Current Sehingga tertulis Current PHP Version 5.6

Setelah versi PHP diubah dari PHP 7.2 ke 5.6 , maka terbuka sudah tema Smart Toko, dan lanjutkan dengan mengisi lisensi key-nya dan sudah bisa kita atur settingan toko online sesuai dengan fasilitas pada tema Smart Toko tersebut. Demikian ringkas saja tulisan ini, bagi yang punya tema toko online untuk wordpress bisa komen-komen di kolom yang sudah disediakan di bawah tulisan ini, terimakasih.

tema toko online lapak instan gratis
Aktivasi Smart Toko, belum punya Lisense Key beli saja di sini

Belum ada Komentar untuk "Instal Tema Smart Toko Lapak Instan di Wordpress Error 500"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel