Nomor Kartu Keluarga Yang Anda Masukkan Tidak Ditemukan - Santri Dan Alam

Nomor Kartu Keluarga Yang Anda Masukkan Tidak Ditemukan

Apakah pembaca pernah mengalami kegagalan dalam registrasi kartu SIM ? Yang pernah saya alami ketika registrasi ulang kartu SIM yaitu ketika SMS ke 4444 dapat balasan pesan “Nomor kartu keluarga yang anda masukkan tidak ditemukan”, waduh..apa saya tidak diakui warga negara Indonesia raya ini he he..
Nomor Kartu Keluarga Yang Anda Masukkan Tidak Ditemukan
Nomor Kartu Keluarga Yang Anda Masukkan Tidak Ditemukan

Apa saya salah memasukkan nomer KK?  Saya cek ulang format SMSnya yaitu :
REG NOMER KTP#NOMER KK #
Balasan Dari 4444 Nomer KK Tidak Ditemukan
Balasan Dari 4444 Nomer KK Tidak Ditemukan
dan saya sms ulang ke 4444, hasilnya masih saja dapat balasan “Nomor kartu keluarga yang anda masukkan tidak ditemukan” ada apa ini dengan telkomsel?  Apa jaringannya sedang sibuk,maka saya coba lagi malam hari dengan asumsi jaringan tidak sibuk, tapi tetap saja sama belum bisa registrasi. Putus asa juga dengan hal ini, tapi akhirnya coba saya cari di google, siapa tahu om google punya jawaban permasalahan tersebut.

Yup,.. saya menemukan sebuah tulisan kalau registrasi SIM kemudian dapat balasan “Nomor kartu keluarga yang anda masukkan tidak ditemukan” maka kita harus mengurus terlebih dahulu ke dukcapil. Ada apa sih kok ribet amat gini, padahal KK saya baru dan fresh masih anget keluar dari open he he.. , apa karena KK baru malah tidak terdaftar? Saya baca terus tulisan tersebut mengurus ke dukcapil bisa dengan menghubungi hello dukcapil, tidak perlu datang ke kantor cukup SMS ke nomer 08118005373, karena saya ragu bener tidak nomer tersebut adalah nomer Ditjen Dukcapil, saya cek dengan googling nomer tersebut dan menemukan twitter call center Ditjen Dukcapil di https://twitter.com/ccdukcapil
Format SMS ke Dukcapil
Format SMS ke Dukcapil
Saya pilih cara pengurusan KK lewat SMS caranya ketik :
#NOMER KTP
#NAMA LENGKAP 
#NOMER KK
#NOMER HP
#KOMPLAIN 

Dan kirim ke 08118005373

Setelah SMS tunggu beberapa waktu untuk mendapatkan balasannya, sabar sebentar dan dapat balasan sebaliknya dari dukcapil kalau NIK (nomer KTP) tidak ditemukan ha ha.., telkomsel bilang KK tidak ditemukan, eh sekarang giliran dukcapil KTP tidak ditemukan. 
Gantian NIKnya Yang Tidak Ditemukan
Gantian NIKnya Yang Tidak Ditemukan
Saya tunggu saja siapa tahu datanya belum dimasukkan atau belum diupdate karena KK saya baru, E-KTP juga baru jadi, dan akhirnya dapat balasan dari dukcapil kalau NIK dan KK sudah diupdate, alhamdulillah. Kalau tidak diurus ya tidak bisa dipakai kartu SIMnya. Setelah semua terupdate, tinggal registrasi SIM ke 4444 dan berhasil sekali SMS saja. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi pembaca semuanya.
Sudah Selesai Update Data Di Dukcapil

Belum ada Komentar untuk "Nomor Kartu Keluarga Yang Anda Masukkan Tidak Ditemukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel