Gempa Hari Ini BMKG - Santri Dan Alam

Gempa Hari Ini BMKG

Jika gempa hari ini apa yang anda lakukan? langsung cari tahu pusat gempanya di mana dengan akses web BMKG, lihat aplikasi BMKG. Tapi kok lama sekali updatenya? sabar sebentar namanya saja gempa apalagi kalau gempa besar, maka butuh waktu beberapa menit agar seismograf stabil sehingga akan lebih akurat datanya. Kalau terjadi gempa besar maka getaran gempanya saja belum habis kok kita ingin dapat info segera.

Begitulah yang di hadapi oleh BMKG, merekapun harus berpacu dengan data gempa, agar segera bisa disampaikan ke masyarakat dengan cepat walaupun kadang akhirnya jadi kurang akurat, lebih baik kurang akurat daripada terlambat. Terpaksanya begitu, jika gempa besar apalagi di zone megathrust seperti kejadian gempa di Banten, ditakutkan memang terjadi di zone megathrust sunda dengan magnitudo semula 7,4 dan kedalaman 10 km maka bisa memicu tsunami dan kedatangannya pun tidak pakai lama, bisa mencapai pantai-pantai di sekitar banten dalam hitungan menit juga.

gempa hari ini bmkg

Untuk mendapatkan informasi awal atau preliminary bisa langsung kunjungi website inatews. Di situs yang merupakan bagian dari BMKG ini mencatat secara realtime gempa hari ini juga. Kalau anda pemakai android bisa menginstal aplikasi BMKG-AEIC atau Earthquake Tracker untuk yang dunia.

Untuk anda yang mempunyai akun twitter silahkan ketik pencarian di twitter dengan tagar gempa , (misalnya #gempa) , maka gempa hari ini bmkg pun akan melaporkan dengan lebih cepat.

Gempa Hari Ini Di Inatews BMKG




Gunung Meletus Hari Ini

Kalau tadi ingin tahu gempa hari BMKG lah yang menginfokannya, sedangkan kalau ingin tahu Gunung Meletus Hari Ini PVMBG lah yang menginfokannya bisa instal aplikasi Magma Indonesia di situ akan di update gunung meletus hari ini atau aktivitas vulkanik beberapa gunung  seperti tangkuban perahu hari ini, gunung agung hari ini, merapi hari ini dan banyak sekali gunung lain yang kita sendiri baru tahu.

0 Response to "Gempa Hari Ini BMKG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel