Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Dengan Android - Santri Dan Alam

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Dengan Android

Semakin populernya Google sebagai search engine termasuk di Indonesia bahkan menjadi "simbah " bagi semua pengguna internet dan ketika kita tidak tahu tentang suatu hal, maka diberi saran  silakan bertanya pada "Mbah Google". Produk Google selain mesin pencari adalah Google Maps, dengan Google Maps kita menjadi mudah saat mencari sebuah lokasi. Kemudahan dari google ini banyak dimanfaatkan oleh orang untuk menandai atau menambahkan lokasi ke Google Maps, kalau dahulu, menambahkan letak rumah kita sekedar iseng atau agar keren. Seiring dengan semakin mudah berinternet sampai ke bisnis juga, maka menambahkan lokasi bisnis ke Google Maps juga hal yang sangat mendukung orang lain untuk bisa menemukan lokasi bisnis kita.

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Dengan Android
Aplikasi Maps di Android


Tulisan ini bukanlah tutorial baru, sebagian orang sudah bisa menambahkan lokasi terutama lokasi bisnis mereka ke dalam google maps. Menambahkan lokasi di google maps sangat mudah, bisa dengan komputer atau hp android yang hampir semua orang memilikinya. Android adalah produk google, sehingga memiliki android bisa dikatakan memiliki email gmail juga. Dengan memiliki akun google semisal email gmail, maka kita dengan mudah mengakses layanan produk google lainnya.

Langsung saja menuju ke aplikasi yang secara default kebanyakan sudah terinstal di android, yaitu Maps yang tidak lain adalah Google Maps. Jika kita sudah login dengan akun email gmail kita, maka ketika masuk Google Maps otomatis juga kita masuk dengan akun google yang sudah kita buat. Kalau belum bisa masuk Google Maps, silakan login dahulu.

Setelah login, lanjutkan dengan mengakses menu google maps kita, sentuh icon menu ( tiga garis pojok kiri atas). Scroll (tarik) ke bawah sampai ketemu "Tambahkan tempat" pada menu ini isi beberapa hal seperti : Nama, Kategori, Lokasi, Alamat dan beberapa hal bisa di isi sesuai kebutuhan. Bagian ini mudah juga dimengerti apalagi bahasa Indonesia. Selesai sudah cara menambahkan lokasi di Google Maps dengan Android, harapan dengan menambahkan lokasi bisnis kita di google maps maka orang mudah menemukan bisnis kita. Selanjutnya jika ingin mengelola local bisnis, misal sebuah toko bisa kita kelola dengan Google My Business ( Google Bisnisku) baik dengan komputer atau dengan aplikasi di Android.


Letak Menu di Aplikasi Google Maps
Letak Menu di Aplikasi Google Maps



Cara menambahkan lokasi di googlemaps
Scroll atau Tarik Ke bawah Terus
Sampai Ketemu Tambahkan tempat



Cara tambahkan lokasi visnis di gooflemaps
Beberapa Pilihan di Tambahkan Tempat


Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Dengan Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel