Cara Mengubah Bahasa Dashboard Blogger Menjadi Bahasa Indonesia Dengan Mengubah Bahasa Akun Google - Santri Dan Alam
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Bahasa Dashboard Blogger Menjadi Bahasa Indonesia Dengan Mengubah Bahasa Akun Google

Cara Mengubah Bahasa Dashboard Blogger/Blogspot  

Permasalahan bahasa pada dashboard blogger atau blogspot, baru Saya alami beberapa hari yang lalu. Kenapa dashboard blogger Saya berbahasa Inggris, dan berkali-kali Saya coba dengan mengubahnya dalam Bahasa Indonesia belum berhasil juga.

Seperti biasa Saya langsung menuju ke dashboard blogger dan pada menu setting Saya coba mencari penggantian bahasanya. Settings kemudian Basic dan Blog language, sudah saya ganti menjadi bahasa Indonesia tapi menu di dashboard blog tetap berbahasa Inggris. Kalau diartikan Blog language adalah bahasa blog bukan mengganti bahasa menu dashboard.



Mengubah Bahasa Dashboard Blogger Menjadi Bahasa Indonesia
Setting Bahasa Blog Saja

Terus bagaimana caranya agar bahasa  menu di dashboard menjadi Bahasa Indonesia.  Karena tidak tahu caranya, maka Saya cari di google. Ternyata mudah sekali, yaitu dengan setting bahasa di akun google kita.

Cara Mengubah Bahasa Akun Google

Jika kita sudah login ke blogger, maka di pojok kanan akan tampil akun google kita. Klik pada foto profil kita dan muncul : manage your google account, klik pada bagian tersebut dan akan terbuka halaman akun google kita yaitu di : https://myaccount.google.com


Mengubah bahasa akun google
Manage Your Google Account


mengubah bahasa akun google
Pilih Data & Personalization


Setelahnya kita pilih Data & Personalization, lanjutkan dengan scroll ke bawah dan cari Languange. Atau bisa langsung ke link : https://myaccount.google.com/language

Mengubah Bahasa Akun Google
Mengubah Bahasa Akun Google


Ganti Bahasa Akun Google ke Bahasa Indonesia
Ganti Bahasa Akun Google ke Bahasa Indonesia


mengubah bahasa blog
Dashboard Blogger Pun Menjadi Bahasa Indonesia


Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Bahasa Dashboard Blogger Menjadi Bahasa Indonesia Dengan Mengubah Bahasa Akun Google"

Berlangganan via Email