Model Dan Harga Rexus Gladius GX2 Akhirnya Saya Pilih Stick Ini - Santri Dan Alam
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Dan Harga Rexus Gladius GX2 Akhirnya Saya Pilih Stick Ini

Pada tulisan sebelumnya saat Saya mencoba joystick usb di laptop  windows 10, padahal hanya sekedar kalibrasi saja, ingin tahu apakah joysticknya berfungsi atau tidak. Karena setahu Saya kebanyakan perangkat USB saat ini sudah plug and play, tinggal tancap saja tidak perlu instal driver. Jika pembaca mengalami kesulitan, maaf jika Saya belum bisa membantu. Tulisan-tulisan di sini sekedar catatan kegiatan Saya pribadi di depan komputer.

Jika ada yang masuk ke blog ini dan mencari cara menggunakan stik ps2 di pc windows 10 pun tidak ada pembahasannya, karena Saya belum kepikiran membeli stik ps2 dan mencobanya ke komputer atau laptop.  Konektor stik ps2 bukan USB, maka butuh konventer,   jadi malah tambah ribet bagi Saya yang belum punya stik ps2, namun bagi yang sudah punya bisa juga sih memanfaatkan stik lama dengan cukup membeli konventer usb.


cara mengganti kabel stik ps2 menjadi usb
Konventer & Stik PS2


Dari kondisi tersebut di atas, Saya akhirnya beli joystick USB hanya saja masih model stik untuk ps2. Setelah sekian lama dipakai untuk jalankan game ppsspp di STB B860H, joystick Saya tersebut bagian analog sebelah kanan error. Karena tidak bisa diperbaiki, Saya kepikiran beli yang bagus sekalian misalnya yang sudah populer joystick USB logitech F310. Siapa sih yang ragu dengan kualitas buatan logitech ? Tapi biasanya kendala soal harga. Akhirnya cari-cari di youtube review-review joystick PC yang bagus. Banyak review-review bahkan model joystick sekarang sudah beda dengan model stick ps2,  he he.., hanya kembali ke masalah dana. Mahal sekali joystick kok sampai 500 ribuan he he .. 

Setelah lihat beberapa review yang pada akhirnya Saya harus menyesuaikan dengan budget, kebutuhan, maka saatnya Saya mencari di marketplace yaitu Shopee untuk dapatkan joystick model baru dengan harga antara di bawah 200 ribuan. Akhirnya pilihan Saya jatuh pada joystick Rexus Gladius GX2.



Rexus Gladius GX2
Rexus Gladius GX2


Rexus Gladius GX2 Model Seperti XBOX

Yang menjadikan Saya memilih Rexus Gladius Gx2 adalah karena modelnya seperti joystick kekinian atau model XBOX. Setelah Saya lihat review dari stick Ipega PG-SW001. Pada stick Ipega PG-SW001 bisa di pindah analog sebelah kirinya ( bisa model XBOX atau model Playstation) , karena stick Ipega PG-SW001 harganya masih mahal bagi Saya, maka cari dan ketemu Gladius Rexus GX2 saja walaupun tidak seperti Ipega PG-SW001 yang bisa dipindah letak analog kirinya. Jadi karena modelnya seperti XBOX maka saya pilih Rexus Gladius GX2.


rexus gladius gx2
Bagian-Bagian Rexus Gladius GX2


Harga Masih Terjangkau

Iya harga Rexus Gladius GX2 ini saat tulisan ini dibuat di official rexus ( shopee mall) harganya hanya Rp 165.000,-. Memang ini masih memakai kabel (wired). Jika ingin yang bluetoot ada seri Gladius GX100


Spesifikasi, Fitur Dan Kenyamanan

Untuk spesifikasi Stick Rexus Gladius GX2 ini sudah banyak ditulis, ada website Rexus Indonesia bisa cek di sini :  https://rexus.id/produk/rexus-gamepad-gx2 , atau bisa lihat juga di Shopee Mall Rexus : https://shopee.co.id/rexusid . Intinya pelan-pelan baca spesifikasi di situs resmi atau marketplace resmi Rexus  jika memang tidak sesuai dengan kebutuhan , maka pilih yang lain yang sesuai kebutuhan.

Sedangkan kalau yang Saya baca sendiri dari Panduan Manual ( Instruction Manual ) Rexus Gladius GX2 ini kompatibel dengan banyak device seperti PC Windows 7, 8 dan 10. Untuk windows 10 sudah Saya coba langsung bisa jalan tanpa instal driver.


rexus gladius gx2 windows 10
Langsung Konek Di Windows 10


Tekan tombol Home , maka akan terbuka pengaturan di XBOX

xbox setting
Pengaturan di Xbox



Untuk Android yang sudah Saya coba yaitu Android  8  Redmi 5A, Android TV STB HG680p dengan firmware Pulpstone Android, bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa harus banyak settingan dan instal driver.


rexus gladius gx2 android
Rexus Gladius GX2 Android



rexus gladius gx2 android


Untuk fitur pada stick ini yang sering ditawarkan adalah adanya tombol turbo, bisa diaplikasikan ketika kita jalankan game yang butuh menembak, maka dengan tombol turbo tidak perlu pencet tombol berkali-kali saat akan menembak, cukup sekali dan tekan tombol turbo.

Untuk tingkat kenyamanan, cukup menurut Saya, enak dipegang, cukup enak tombol-tombolnya ditekan, hanya saja untuk pemakaian waktu lama karet pada joystick analog agak lecet-lecet. Untuk hal lain karena Saya bukan gamer jadi belum bisa menilai.


Saya rasa cukup sekian dulu corat-coret ini, terimakasih bagi para pembaca yang sudah berkenan berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk " Model Dan Harga Rexus Gladius GX2 Akhirnya Saya Pilih Stick Ini"

Berlangganan via Email