Cara Mengcopy Blog Yang Tidak Bisa DiCopy di Chrome

Mencari penyelesaian masalah seperti tutorial atau mencari artikel di google untuk menambah pemahaman pada suatu hal bagi Saya pribadi lebih enak kalau artikel tersebut bisa disimpan dalam bentuk file .mhtml. Klik kanan halaman web atau blog tersebut dan save as .mhtml. Jika kita sudah menyimpannya, maka bisa dibaca ulang dalam keadaan offline. Kalau tidak bisa disimpan, mungkin bisa select all/block dan copy pastekan di word. Dari situ juga jika suatu saat kita lupa atau ingin membaca ulangpun , dengan mudah kita mencarinya tanpa perlu online untuk mengunjungi web/blog yang memuat artikel tersebut. 

Namun tidak semua web atau blog bisa disimpan, ya mungkin memang sengaja diprotect agar tidak dicopy paste oleh orang lain, dalam dunia blogging memang ada saja yang sukanya copy paste mentah-mentah blog orang lain. Ada dengan cara membuat script dari javascript, namun yang akan copy pastepun tahu dengan menonaktifkan java script pada browser, maka copy paste tulisan blogpun dengan mudah dilakukan. Jika blog memakai wordpress, tampaknya memang ada juga plugin untuk melindungi blog agar tidak mudah dicopypaste. Jika ada tutorial cara memproteksi blog agar tidak bisa dicopy paste, disana ada juga tutorial agar bisa copy blog yang diprotect.

Dari beberapa tutorial dari menonaktifkan javascript, menyimpan dalam bentuk pdf, membuka inspect elemen namun tetap tidak bisa karena shortcut dan klik kanan juga tidak berfungsi. Bahkan Saya juga pernah memakai extensi di chrome, itupun gagal. Artikel pada blog tersebut tetap tidak bisa disimpan apalagi dicopas. Sampailah Saya pada tutorial cara agar bisa copas blog yang diprotect yaitu dengan menggunakan ekstensi di google chrome yaitu : Absolute Enable Right Click & Copy


allow copy
Allow Copy

Cara Copy Web Yang Tidak Bisa DiCopy (Protected Website)                    

Ketika akan menyimpan, mengcopy atau klik kanan halaman blog atau website muncul peringatan “ALERT: You are not allowed to copy content or view source”, itu tandanya blog atau website diprotek Jika pakai google crome atau opera coba tambahkan ekstensi Absolute Enable Right Click & Copy.

Saat Saya menulis ini, ekstensi  tersebut masih di versi 1.3.8, diupdate 10 Januari 2019, dengan beberapa fitur sebagai berikut :

  • Remove Copy Text Protection ( menghilangkan proteksi copy teks )
  • Force Enable Right Click Button ( memaksa aktifkan klik kanan)
  • Allow Copy And Highlight ( mengizikan copy dan sorot/seleksi)
  • Disable Annoying Dialog Message (Not Able To Copy Content On This Webpage)
  • Re-Enable Context Menu 
  • Include "Absolute Mode" To Force Remove Any Type Of Protection (mode absolute memaksa menghapus semua proteksi)

Langsung saja caranya :
  • Klik di sini untuk masuk ke Chrome Web store dan tambahkan Absolute Enable Right Click & Copy

copy website yang diproteksi
Absolute Enable Copy Right Click



cara copy website yang diproteksi
tambahkan ekstensi




blog tidak bisa dicopy
setting ekstensi


allow copy
enable copy


Absolute Enable Right Click & Copy ada juga untuk mozilla firefox

Absolute Enable Right Click & Copy firefox
Absolute Enable Right Click & Copy firefox

Posting Komentar untuk "Cara Mengcopy Blog Yang Tidak Bisa DiCopy di Chrome "