Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerjasama Usaha Obat Herbal

Salah satu langkah awal memulai bisnis adalah tepat dalam memilih mitra bisnis. Jika Anda ingin menjadi distributor atau agen produk herbal, maka harus memilih pemasok herbal yang tepat. Calon agen biasanya akan mencari distributor yang sesuai, misalnya dengan cara bisa dari daftar distributor obat herbal.

Mendapat harga bagus dari pemasok adalah salah satu modal, walaupun banyak hal lain selain permasalahan harga, seperti produk lengkap, layanan yang memuaskan, konsistensi dan amanah, mendapat berbagai fasilitas kemarketingan, bisa COD, biaya pengiriman terjangkau dan relatif cepat dan hal-hal lain yang tentu menguntungkan untuk bisnis kita. Hal-hal lain perlu diperhitungkan lagi sebelum kita memulai kerjasama usaha obat herbal, itulah modal untuk terjun dalam bisnis. Jadi bisa dipastikan tidak ada yang namanya bisnis herbal tanpa modal.


Keuntungan Bisnis Herbal

Kenapa Anda memilih bisnis herbal, mungkin bisa diulas kembali sebelum benar-benar melangkah berbisnis herbal. Berikut ini beberapa keuntungan berbisnis herbal :

  • Memberikan Kemanfaatan

Dengan bisnis herbal kita bisa memberikan kemanfaatan kepada orang lain dalam bentuk dukungan pada bidang kesehatan masyarakat. Alhamdulillah puji syukur dan ikut senang jika ada orang yang sakit dan sembuh setelah minum obat herbal yang dibeli dari kita.

  • Peluang Besar

Peluang bisnis herbal masih terbuka lebar, karena potensi sumber daya alam Indonesia juga masih besar, jumlah penduduk Indonesia , dan meningkatnya pola hidup back to nature di masyarakat. Semakin sibuknya manusia, apalagi jika di kota-kota besar dimana asupan sayuran, buah-buahan terkadang absen di meja makan mereka, sehingga sebagian dari mereka memilih mengkonsumsi suplemen herbal untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

  • Dukungan Ilmiah

Mulai banyak penelitian ilmiah pada tanaman dan sumber bahan alami untuk pengobatan. Literasi pengobatan jamu dan herbal juga makin banyak. BPOM sendiri ikut mendukung para pengusaha obat herbal tradisional di Indonesia dengan memberikan bimbingannya terkait regulasi atau izin edar.

  • Tahan Krisis Ekonomi

Krisis ekonomi bisa berakibat terhambatnya ekspor dan import, herbal dengan bahan dasar dari dalam negeri akan tahan terhadap krisis ekonomi. Jadi jika kita ingin memulai bisnis herbal bisa memilih produk herbal dalam negeri dahulu.

  • Banyak Dicari

Berbeda dengan produk lain, di masa pandemi justru produk herbal banyak dicari untuk menjaga kesehatan. Herbal juga dicari untuk terapi kesehatan jangka panjang bukan hanya saaat pandemi. Sejak zaman dahulupun bangsa eropa datang ke Indonesia mencari rempah-rempah ( herbal)

  • Mulai Dari Kecil

Memulai usaha itu bertahap, dan bisnis herbal bisa dimulai dari skala yang kecil terlebih dahulu, tidak harus punya toko karena bisa dimulai dari rumah atau sekedar online lewat medsos. Tidak mengapa usaha herbal skala rumahan dahulu.


Cara Menjadi Agen Obat Herbal

Menjadi agen obat herbal itu mudah, tinggal membeli produk herbal dalam jumlah tertentu sudah bisa langsung menjadi agen obat herbal. Silahkan hubungi marketing herbal dan daftar untuk menjadi distributor obat herbal. Kalau memang tidak ada peluang menjadi distributor, masih ada kesempatan untuk menjadi agen.

Terus bagaimana cara jual obat herbal ?

Paling mudah berjualan obat herbal di marketplace. Buat akun di tokopedia, shopee, bukalapak , lazada dan lain-lain.  Karena masih baru mulai fokus dulu pada minimal 2 marketplace, misalnya tokopedia dan shopee.

Produk yang sudah kita beli dari supplier kita foto sebagus mungkin agar menjadi konten original dan menarik. Untuk deskripsi produk bisa minta ke marketing herbal/supplier herbal, agar lebih unik bisa kita edit dengan tambahan kata-kata kita sendiri.

Peluang jika kita berada di daerah Jabodetabek dimana lebih mudah dalam proses pengiriman, kemudian harga bersaing, konsumen lewat online banyak. Jika kita berada di luar jawa tidak menutup kemungkinan masih ada peluang walaupun harga tidak bisa bersaing dengan yang wilayah jawa jika di marketplace. Tapi masih berpeluang jika untuk targer pasar lokal. 

Buat saja nama akun yang lebih spesifik jika, misalnya toko herbal makasar. Intinya untuk daerah bisa memenangkan lokal, memang butuh belajar bagaimana bisa halaman pertama di atas saat dicari di google. Misal dengan menandai rumah kita di google map dengan kata kunci yang banyak dicari di google untuk wilayah tertentu. Membuat google bisnisku, membuat akun medsos (IG dan FB) dengan nama yang spesifik di wilayah tertentu bisa membantu untuk mengenalkan produk herbal secara online.

Intinya jualan herbal itu sama seperti jualan produk lain jika Anda sudah pernah berjualan produk non herbal.


Masindo Herbal  Produsen dan Marketing Herbal 

Masindo Herbal, salah satu produsen dan marketing obat herbal di Indonesia, memberikan peluang kerjasama usaha obat herbal. 

Produk yang dipasarkan oleh Masindo Herbal apa saja ? klik : Produk Masindo Herbal

Silahkan dipelajari, jika ada pertanyaan langsung tanya ke CS Masindo Herbal


Kerjasama Usaha Obat Herbal
Kerjasama Usaha Obat Herbal 



Sumber :

kurma2grosir.com. 2021. Kerjasama Usaha Obat Herbal. Diakses 28 Agustus 2021

Sujarwo Herbal . 2021. Keuntungan Bisnis Herbal. Diakses 28 Agustus 2021 

Posting Komentar untuk "Kerjasama Usaha Obat Herbal"