Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Snapseed di PC Inikah Yang Dicari ?

Perjalanan Mencari Pekerjaan Sambilan

Bisakah sambil kerja, kita bekerja lainnya atau bahkan sambil liburan bisa kerja ? Bisa saja sih kalau sekedar kerja. Pertanyaannya yang gaji siapa ? ha ha ...

Namanya mencari kerja sambilan. Ya alakadarnya dulu. Setidaknya walaupun seorang karyawan harus punya managemen keuangan atau finansial, istilahnya cari-cari tambahan untuk uang jajan anak

Banyak sih saran-saran kerja online di internet. Googling saja bakalan ketemu artikel-artikel tersebut.

Mau jadi publisher adsense? Mau jadi youtuber ? mau jadi apapun mesti berjuang keras dan sabar saja

Mau main trading cryto, harus tahu istilah dalam trading. Yang penting lagi jangan pakai uang pinjaman. Yah... modal dari mana ?


snapseed for pc
snapseed for pc


Menjadi Kontibutor di Shutterstock

Ada ide lain hanya pakai HP dan kuota , selebihnya sabar dan ketelatenan.Yaitu jualan foto dan footage di shutterstock atau mikro stock lainnya. Berawal dari ide jualan foto tersebut akhirnya saya nemu di youtube channel Fajrul Islam. Di situ ada beberapa tips yang diberikan.

Salah satu tips agar foto diapprove shutterstock, foto bisa diedit dahulu. Mudahnya pakai saja aplikasi snapseed di android. Akhirnya saya semangat nih, sambil jalan-jalan saya cari objek untuk difoto. Kemudian saya edit dengan snapseed , pilihan filter/ style/tampilan  accentuate. 

Dan beneran fotonya diapprove sama shutterstock. Seneng banget. Maklum lah kebayang akan banyak dapat uang ha ha ha.. Padahal tidak semua foto yang diapprove lantas dapat uang jika tidak ada yang beli foto kita. 

Dari cerita di atas jadilah saya mengenal snapseed untuk edit foto di android. Itu saja sih, sebatas tahu dan memakai filter accentuate, kalau warna terlalu tebal biasanya ganti memakai filter Pop


Snapseed For PC

Balik lagi soal snapseed. Karena HP kentang yang internalnya terbatas. Akhirnya saya copat-copot aplikasi tersebut snapseed android.

Jadi males lagi buat konten foto. Selain karena waktu yang terbatas, juga karena HP yang sering dipakai oleh bocil untuk nonton youtube dan ngegame.

HP kentang gitu kasihan kalau kebanyakan aplikasi. Coba saya pikir lagi, selintas dipikiran ini. Adakah snapseed untuk PC ? 

Saya cari di google ada juga ternyata. Di halaman pertama google, seperti biasa sang website andalan Nesabamedia tercantum di sana.

Oke lah, saya tancap gas untuk download di TKP langsung. Tampaknya memang snapseed untuk windows ini berbayar. Tidak mengapa tetap saja nanti ada trialnya juga.

Saya download, kemudian saya instal. Tapi ..., apa coba ? Kok tampilannya berbeda dengan snapseed android ya? Lihat-lihat fiturnya juga berbeda. Yang saya maksud adalah tidak ada filter accentuate.

Hadehh...


snapseed for pc
Snapseed For PC




berbeda kan tampilannya dengan snapseed di android.


snapseed preset
style accentuate di snapseed


Yang awalnya sudah seneng bisa memakai snapseed di pc layaknya pakai snapseed di android, tanpa perlu instal emulator seperti bluestack.

Kalau dilihat fungsi filter attentuate di snapseed android adalah untuk mempertajam warna foto. Mungkin bagi yang sudah profesional hal tersebut sangat mudah menggunakan software di PC. Tinggal setting preset tune warna yang tepat.


Cara edit langit biru di Snapseed
edit filter attentuate


Software editing foto kan banyak, seperti photoshop, adobe lightroom, atau yang gratisan memakai gimp. Hanya saja saya belum bereksperimen edit foto dengan beberapa software yang saya sebutkan tadi.


Kesimpulan

Jadi apa kesimpulan dari tulisan ini ? Apakah snapseed pc yang seperti di atas yang pembaca cari? Memang tidak seperti snapseed android yang selain gratis, fasilitas editingnya juga lebih banyak daripada snapseed di pc windows ini.

Posting Komentar untuk "Snapseed di PC Inikah Yang Dicari ?"