Cara Print File Pdf Dalam Jumlah Banyak Dan Terpisah Sekaligus - Santri Dan Alam

Cara Print File Pdf Dalam Jumlah Banyak Dan Terpisah Sekaligus


Saya memang bukan pendaki gunung yang bisa setiap saat naik ke gunung, tapi saya hanya seorang yang kesehariannya bekerja di depan komputer, sekedar menjalankan tugas kantor saja. Pernah saya mendapat tugas untuk print beberapa file dokumen dengan format pdf. Jumlah filenya banyak, namun tiap file hanya terdiri dari satu halaman saja. Saya pikir ini jelas melelahkan, karena itu sama saja saya harus buka satu persatu file, kemudian baru tekan Ctrl+P alias print terus seperti itu.

Kebiasaan saya kalau menghadapi masalah dalam menggunakan komputer selalu berusaha mencari solusinya di google,dan alhamdulillah ada saja orang yang menulis solusi dari permasalahan yang saya hadapi. Jadi masalah kali ini bagaimana cara print beberapa file pdf sekaligus. Ternyata caranya mudah, yaitu pilih semua file pdf tersebut bisa dengan select all di windows explorer (maklum saya masih user jendela) bisa dengan Ctrl+A dan cara lainnya (saya anggap pembaca sudah bisa melakukan select all beberapa file)
file pdf print sekaligus
Select All File di Windows Explorer
print beberapa file sekaligus
Klik Kanan dan Pilih Perintah Print
Setelah semua file yang akan di print bersamaan terpilih, maka tinggal lakukan Ctrl+P atau bisa dengan klik kanan dan pilih perintah Print, tunggu dan lihat semua file akan diprint satu persatu, sehingga berapapun jumlah filenya kita tidak capek harus buka satu persatu file tersebut. Hal serupa ternyata bisa diterapkan untuk file-file yang lainnya, saya coba untuk print file gambar juga bisa, mungkin memang semua file bisa diprint sekaligus tanpa harus buka satu persatu secara manual.

Mudah sekali bukan, cara print beberapa file sekaligus tanpa harus buka satu persatu file tersebut. Semoga yang singkat ini bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Print File Pdf Dalam Jumlah Banyak Dan Terpisah Sekaligus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel