Cara Download Whatsapp Di Windows 10 Dengan Google Chrome - Santri Dan Alam

Cara Download Whatsapp Di Windows 10 Dengan Google Chrome

Bagi sebagian orang karena sudah terbiasa menggunakan komputer baik PC atau laptop, apalagi yang kerja di depan komputer, misalnya pekerja kantoran, tentu lebih enak menggunakan PC untuk semua kegiatannya. Di PC tersebut terintegrasi semua akses termasuk akses ke media sosial. Whatsapp sebagai media sosial yang mampu menggeser perpesanan dengan SMS tentu sangat dibutuhkan untuk lebih leluasa diakses terutama bagi yang menggunakan PC. Jadi kita tidak repot, misalnya saat serius menatap monitor PC, ehh..android berbunyi, terpaksa kita harus mengalihkan padangan ke android, jadi repotkan? Oleh karena itu kalau semua terintegrasi di depan monitor PC, jadi enak konsentrasi tidak terpecah. Sayangnya memang whatsapp PC (whatsapp untuk windows) belum tersedia. Kalau kita melihat orang memakai whatsapp di layar PC, orang tersebut kalau tidak menggunakan emulator android di windows seperti bluestack, berarti dia hanya memakai whatsapp web. Untuk menggunakan whatsapp di PC tanpa harus punya HP android, kita butuh PC yang speknya tinggi agar lancar ketika diinstal emulator android bluestack.  Di sini tidak membahas tentang hal itu, saya sekedar ingin menulis penggunaan WA web dan extensi WA di browser chrome. Hal ini di dasari dari sebuah pertanyaan : “Bagaimana Cara Untuk Mendownload Whatsapp di Windows 10 Menggunakan Google Chrome?”, saya pahami dari pertanyaan tersebut mungkin maksudnya : “Cara Download Whatsapp Di Windows 10 Dengan Google Chrome

Cara Download Whatsapp Di Windows 10 Dengan Google Chrome
Whatsapp, Chrome, Windows 10

Whatsapp WEB Dari Browser

Bagi yang suka akses langsung whatsapp web, maka tinggal di ketik di browser PC apapun browsernya, ketik saja : https://web.whatsapp.com , untuk langkah selanjutnya mudah kok,  membaca dan mengerti saja. Iya langkah selanjutnya untuk mensinkronkan WA yang di HP dengan di browser PC adalah dengan scanning QR code WA Web.


WhatsApp Web
WhatsApp Web

Kurang lebih arti tulisan di atas :

Untuk menggunakan WhatsApp di Komputer

  1. Buka WhatsApp di handphone
  2. Sentuh menu (titik tiga) dan pilih WhatsApp Web
  3. Arahkan handphone ke layar untuk mendapatkan kode ( scan QR code) 
wa web android
Sentuh Menu Titik Tiga

Whatsapp Web
Pilih Whatsapp Web


Arahkan Kamera HP ke QR Code di Layar Komputer
Arahkan Kamera HP ke QR Code di Layar Komputer

Whatsapp WEB Aplikasi WA Windows

Akses langsung WA web dari browser mudah bukan? Namun ada juga yang ingin aplikasi WA PC tersebut bisa di buat shortcut di dekstop PC, agar mudah mengaksesnya dengan double klik dari desktop. Untuk download aplikasi WA untuk windows bisa ke alamat ini : https://www.whatsapp.com/download?lang=id

Download WhatsApp For Windows
Download WhatsApp For Windows

Kalau sudah terbuka halaman downloadnya cari link unduhan whatsapp untuk windows, misalnya pada komputer saya ini, ada link: Unduh Untuk Windows (64 bit), klik link tersebut, jangan bingung hasil download akan masuk ke folder download. Setelah selesai di download, lakukanlah proses instalasi seperti biasanya, dan hasilnya akan muncul shortcut whatsapp di dekstop PC kita.

Untuk memulai menggunakannya sama saja, kita akan diarahkan untuk scan QR code agar akun WA di HP sinkron dengan WA di PC.

WhatsApp WEB Chrome Extension

WhatsApp web juga bisa di akses dengan menambahkan ekstensi di browser yang kita gunakan, misalnya untuk google chrome, kita bisa mencarinya di chrome web store , bisa ketik di pencarian dengan kata kunci WhatsApp, kalau banyak hasil pencarian dan kita bingung pakai yang mana, coba cari saja yang Dekstop Messenger for WhatsApp, selanjutnya sma seperti memasang ekstensi lainnya, klik tambahkan, dan tunggu sampai keluar iconnya di pojok kanan atas dari browser chrome yang kita pakai.

Dekstop Messenger for WhatsApp
Dekstop Messenger for WhatsApp


Ekstensi WhatsApp Web Chrome
Ekstensi WhatsApp Web Chrome

Belum ada Komentar untuk "Cara Download Whatsapp Di Windows 10 Dengan Google Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel