Cara Unlock STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android V 3.1 - Santri Dan Alam

Cara Unlock STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android V 3.1


Baru kesampaian saat ini saya menulis yang sebenarnya sudah lama saya praktekan, yaitu unlock STB ZTE B860H, karena sempat terkendala terkait dengan monitor yang tidak support UHD dan mesti di setting di TV LCD dulu yang resolusinya lebih gede dibanding monitor LG yang saya pakai he he.. Di tulisan sebelumnya yaitu :  Cara Mengatasi D-SUB OUT OF RANGE di STB B860H, saya tetap kebingungan bagaimana cara masuk ke menu setting resolusinya, karena saat itu STB tidak saya konekan ke LAN melalui kabel LAN, munculah error. Penampakkan errornya seperti gambar di bawah ini :

Error Fault Code 1901 Artinya Tidak Terhubung Ke Kabel LAN
Karena saya tidak punya koneksi LAN, dan tidak bisa menurunkan resolusi STB,  maka saya coba unlock langsung tanpa lihat monitor atau TV LCD. Unlock STB ZTE B860H saya lakukan dengan Pulpstone Android V 3.1 , sudah banyak tutorial di youtube dan memang sudah populer di grup facebook STB ZTE ZXV10  - B860H [ID], saya hanya menulis hasil penasaran saya bagaimana Cara Unlock STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android V 3.1

Persiapan Unlock STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android V 3.1

Yang pertama tentu saja kita harus punya STB ZTE ZXV10 B860H, bisa membelinya di marketplace, saya membeli STB B860H V.2.1 RAM 2GB NEW FW ORI SEGEL, penampakannya seperti di bawah ini  :

STB ZTE ZXV10 B860H v.2.1 RAM 2GB - Panggung electric citrabuana
STB ZTE ZXV10 B860H v.2.1 RAM 2GB

  • Selanjutnya kita siapkan laptop atau komputer dengan sistem operasi windows
  • Siapkan juga kabel USB to USB ( male to male) 
  • Jangan lupa adaptor catudaya dari STB  juga disiapkan
  • Download tool untuk unlock STB, ada flasher ZTE B860H Pulpstone Android v3.1 lengkap ada petunjuk text dan link ke youtube cara unlock ZTE B860H ini. Link Download Firmware Pulpstone Android v3.1 B860H

Moment Menancapkan USB Jadi Kunci Keberhasilan Unlock STB ZTE B860H 

Bahan sudah terkumpul semua, tinggal kita mulai unlock atau flash STB ZTE B860H, tapi kembali saya ingatkan bahwa kunci keberhasilan dengan unlock atau flash STB ZTE B860H dengan Pulpstone Android V 3.1 adalah moment menancapkan USB nya, mungkin jeda penancapannya kurang dari satu detik setelah penancapan adaptor catudaya. Selengkapnya, langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Laptop atau komputer dinyalakan, kemudian jalankan tool flasher setelah sebelumnya kita ekstrak file hasil download , cari dan klik Pulpstone_ZTE_B860H_Flasher_Tool_v3.1.exe


Pulpstone_ZTE_B860H_Flasher_Tool_v3.1.exe
Pulpstone_ZTE_B860H_Flasher_Tool_v3.1.exe


Flasher Tool Pulpstone Android v3.1
Tekan Keyboard Untuk Melanjutkan - Flasher Tool Pulpstone Android v3.1

  • Flash tool sudah siap, maka kita fokus ke STB yang akan di flash, perhatikan langkahnya , tancapkan dahulu sisi kabel USB ke port USB laptop/komputer kemudian :
1. Tekan dan tahan tombol power
2. Tancapkan catudaya adaptor STB
3. Segera tancapkan kabel USB ke port USB 2 di STB

Unlock STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android V 3.1
Moment Penting  Unlock STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android V 3.1 

kalau moment tepat maka STB akan terdeteksi di laptop atau komputer dan terdengar suara khas notifikasi perangkat yang terhubung di windows. Kalau ingin lebih yakin bisa menggunakan monitor TV LCD dihubungkan lewat kabel HDMI ke STB, dan tampilan TV LCD akan blank warna hitam.

Setelah moment penting ini dilewati, maka jalankan flash tool dengan melakukan perintah yang ada di flash tool tersebut.

Cara Flash STB ZTE B850H
Ketik Angka 3 Untuk Flash STB B850H


UNLOCK STB ZTE B860H
Proses Extracing Firmware

Sabar menunggu sampai proses selesai

Flash STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android v3.1
Tunggu Sampai 100 % 

Flash STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android v3.1
Selesai Flash STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android v3.1
Proses unlock atau flash STB ZTE ini ditandai dengan suara khas notifikasi  windows ketika perangkat tidak terhubung. Jika kita menghubungkan ke TV LCD maka beberapa saat akan ada tampilan baru, sabar saja kita harus memilih laucher. Proses pemilihan laucher tersebut tidak sempat saya dokumentasikan.

Berhasil Unlock STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android V 3.1
Berhasil Unlock STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android v3.1

Registrasi Untuk Menggunakan Firmware Pulptone Android v3.1

Setelah berhasil melakukan unlock atau flash STB ZTE ZXV10 B860H dengan firmware Pulpstone Android v3.1, maka selanjutnya kita harus registrasi, dikenai biaya donasi saja murah kok saya cuma isi pulsa saja ke Pak Dokter untuk perawatan server dan pengembangan firmware tentunya. Bagaimana caranya, semua ada petunjuk dan caranya lengkap tinggal di ikuti saja.

  • Pastikan STB sudah bisa tampil di monitor sesuaikan atau setting resolusinya jika kita menggunakan monitor yang belum support UHD bisa di turunkan resolusinya
  • Pastikan juga koneksi internet, kalau tidak punya koneksi LAN bisa menggunakan wifi tetering dari HP android kita.
  • Buka terminal yang sudah terinstal di Pulpstone Android ini untuk melakukan registrasi
Terminal Emulator
Muncul Ijin Ke Superuser Untuk Terminal Emulator

Klik Grant, setelah masuk ke terminal emulator ketik perintah bertahap seperti ini :
su ..........( enter)
9191 .......... (enter)
tunggu sampai muncul menu

registrasi pulptone android v3.1 ke 9191
Menu Pilihan Pertama Kita Pilih Untuk Registrasi Dahulu, pilih 88

Username Pulpstone Android
Kita siapkan username sesuai perintah yang muncul, kemudian ikuti saja perintah yang tampil.

Aktivasi Firmware Pulptone Android v3.1

Masih di terminal emulator dan terkoneksi dengan internet, ketik 9191 kemudian enter untuk masuk ke menu Pulpstone Android, kemudian ketik 89 untuk aktivasi firmware Pulpstone Android v3.1 atau bisa baca lengkapnya cara aktivasi, cara donasi dan lain-lain di petunjuk pada layar dan file yang dikirim.

Instal Aplikasi Via 9191


  • Aktifkan Goole Device Registration

Setelah verifikasi kode aktivasi maka otomatis STB akan reboot, kemudian langkahnya adalah mengaktifkan google device registrastion di aplikasi microGSetting yang sudah terinstal di Pulpstone Android ini.

  • Buka kembali terminal emulator, ketik : 
su ...(enter)
9191 ...(enter)
1 ... (enter)

Instal Aplikasi Via 9191 Pulpstone Android

Proses instal beberapa aplikasi akan lumayan lama, jadi sabar, akan ada beberapa aplikasi terbuka biarkan saja, sampai selesai prosesnya. Untuk lain-lain bisa lihat di video di channel Pulpstone Android. Sampai di sini dulu, dan sesuaikan kebutuhan kita saja. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Unlock STB ZTE B860H Dengan Pulpstone Android V 3.1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel