Cara Mengatasi Komentar Lebih dari 200 Yang Tidak Muncul di Blogger - Santri Dan Alam
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Komentar Lebih dari 200 Yang Tidak Muncul di Blogger

Bagi saya yang masih pemula ini di dunia blogger, kadang hal-hal sepele menjadi rumit. Jadi bagi yang sudah expert di dunia blog silakan di skip he he. Jadi ceritanya begini sobat blogger. Sejak ramainya pengunjung di postingan blog saya yang membahas cara atasi file explorer not responding, maka komentar di postingan tersebut semakin banyak juga. Saya pribadi ini adalah rejeki tersendiri, dan tidak menyangka akan seperti itu yang akhirnya bermodal dari jumlah pengunjung yang sempat naik tersebut, saya pun berhasil daftarkan blog ini di adsense.  Setiap ada komentar dari pembaca tersebut langsung saya jawab agar lebih interaktif dan hidup blognya. Akibatnya dalam postingan tersebut banyak sekali komentarnya, tidak seberapa sih komentarnya cuma lebih dari 200 komentar.


Cara Mengatasi Komentar Lebih dari 200 Yang Tidak Muncul di Blogger
Komentar Lebih Dari 200

Masalah ini baru muncul setelah komentar lebih dari 200. Komentar yang di tulis setelahnya ternyata tidak muncul di blog, walaupun kalau di lihat di dashboard blogger komentar tersebutpun masuk. Apa ada yang salah dengan tema yang saya pakai di blog ini ya? perlu pembaca ketahui tema yang saya pakai ini adalah Viomagz buatan Mas Sugeng. Tampilannya simple, di bagian kolom komentarpun bagus, ada tombol balas dan ikon yang ditampilkan berupa lingkaran seperti kebanyakan medsos-medsos yang saat ini ada, gambar photo profil biasanya lingkaran. 


Komentar Yang Masuk Di Dashboard Blogger Versi Klasik

Tema Viomagz
Ternyata Tidak Semua Komentar Di Tampilkan Di blog, Kenapa ?

Saya coba tes apakah temanya yang salah, dengan cara komentar sendiri di postingan lainnya di blog ini. Hasilnya ternyata ditampilkan kok di blog, berarti masalah ini bukan bersumber pada tema nya. Terus apa ya? Lama saya cuekin saja lah, toh bisa jadi jarang orang yang berkomentar terus balik lagi lihat jawaban komentar dari owner blognya. Namun pada suatu hari ada yang bertanya “ Bagaimana Cara Mengatasi Search Yang Notresponding di File Explorer ”, kalau hal ini penting bagi pembaca tentu saya harus jawab. Kalau saya jawab tapi nanti tidak ditampilkan juga di blog. Haduhhh....

Seperti biasa, kalau saya alami sesuatu yang sulit begini, saya langsung search di google saja, terus kata kuncinya apa ya? Karena saya sendiri tidak tahu masalah apa yang sebabkan komentar tidak ditampilkan di blog khusus di postingan yang satu itu. Saya perhatikan lama di kolom komentar tersebut, saya juga lihat di dashboard blogger, rasanya tidak ada yang aneh. Apakah karena sudah tidak cukup ya kolom komentarnya, dalam hati saya punya prasangka tersebut. Saya perhatikan komentar sudah 204, coba saya search di google dengan kata kunci : “Mengapa komentar lebih dari 200 tidak ditampilkan di blogger/blogspot”. Dan hebatnya om google ini ada saja jawabannya ha ha...

Ternyata jawabannya mudah sih, bukan soal mengapa atau penyebabnya komentar lebih dari 200 tidak ditampilkan di blogger, tapi cara mengatasi komentar yang tidak muncul tersebut agar ditampilkan di blogger. Walaupun setelah saya praktekkan cara tersebut, memang tidak sempurna seperti yang saya harapkan.

Cara Mengatasi Komentar Lebih Dari 200 Tidak Muncul Di Blogger

Yang mencari solusi dari permasalahan komentar yang tidak muncul di blogger tampaknya masih sedikit, dan entah kata kunci apa yang biasanya orang ketik di google untuk mencari solusi dari masalah tersebut. Tapi bagi saya hal baru ini sayang kalau tidak saya tulis di blog ini, walaupun mungkin trafiknya akan sedikit saja. 

Langsung saja caranya adalah :
  • Login ke dashboard blogger
  • Pilih menu setelan/setting
  • Pilih postingan, komentar, dan berbagi
  • Pindah pada bagian kanan, pada bagian komentar ada Lokasi Komentar , kita pilih saja Halaman Penuh
  • Simpan pengaturan dan lihat di blog kita apa sudah muncul komentar yang lebih dari 200 tersebut ?

Cara Melihat Komentar di blog
Pengaturan Lokasi Komentar Biasanya di Tersemat

Lokasi komentar Tersemat, ternyata jika ada komentar lebih dari 200, tidak akan muncul di blog.



Halaman Penuh Pada Pengaturan Lokasi Komentar Blogger
Ganti Dengan Halaman Penuh


Menampilkan Komentar Yang Lebih Dari 200 di blogger
Berhasil Menampilkan Komentar Yang Lebih Dari 200
Hanya Saja Tampilannya Berubah

Mudah bukan Cara Mengatasi Komentar Lebih dari 200 Yang Tidak Muncul di Blogger , walaupun setelah saya lihat tampilannya kurang keren di bandingkan kalau Lokasi komentar kita pilih Tersemat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Komentar Lebih dari 200 Yang Tidak Muncul di Blogger"

Berlangganan via Email