Tinta Canon G2010 Tidak Mengalir ( In First Time Installation ) - Santri Dan Alam
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tinta Canon G2010 Tidak Mengalir ( In First Time Installation )

Saya bukanlah ahli komputer atau IT, karena seperti orang bilang IT bukanlah tukang ketik dan tukang benahi printer. Tapi di tulisan kali ini saya mendapat ide dari pengalaman dari rekan kerja yang baru memakai printer Canon G2010. 

Saya coba tanya-tanya dulu via WA, " Gimana sudah dapat belum printernya? " Dia jawab "Sudah". Saya kembali bertanya,  " Sudah beres semua?" Dia kembali membalas, " Tintanya belum mengalir, sudah ditunggu lama, katanya menyiapkan tinta 5 menit saja" Dalam hati Saya berpikir, pernah mengalami hal yang sama, tapi saat itu printer Canon G1010, dimana Saya melewatkan satu langkah yaitu menghubungkan power printer listrik dan menekan tombol resume. Akhirnya Saya datangi ruang kerja rekan Saya tadi. Tapi melihat printer G2010 jelas berbeda dengan G1010 atau G2000 yang pernah Saya pakai.

Setelah bingung bagaimana cara mengalirkan tinta printer G2010 ini, Saya pun googling ternyata ada kata kunci suggest dari google : Tinta Canon G2010 Tidak Mengalir , Saya klik dan saya pilih paling atas di pageone yaitu halaman dari Canon sendiri. Ternyata begini caranya agar  tinta Canon G2010 bisa mengalir di saat pemasangan pertama kali (in first time installation)


Tinta Canon G2010 Tidak Mengalir
Tinta Canon G2010 Tidak Mengalir
  • Nyalakan printer 
  • Tekan tombol Pengesetan (Setup).
  • Tekan tombol + sampai "10" muncul pada LCD.
  • Tekan tombol Hitam (Black) atau tombol Warna (Color)
Kalau langkah-langkah tersebut dikerjakan dengan benar, semoga berhasil memasang printer Canon G2010 untuk pertama kali dan tintanya juga bisa mengalir tidak menunggu lama.


pemasangan tinta G2010 untuk pertama kali
Tinta Sudah Mengalir

Sumber : Canon G2010

Posting Komentar untuk "Tinta Canon G2010 Tidak Mengalir ( In First Time Installation )"

Berlangganan via Email