Cara Menghapus Folder SAntivirus Segurazo - Santri Dan Alam

Cara Menghapus Folder SAntivirus Segurazo

SAntivirus Segurazo

Lagi asyik-asyik memakai komputer kok muncul sebuah antivirus yang berjalan dan menampilkan hasil scannya. Tadi perasaan Saya tidak instal antivirus, lha kok ini ikutan tampil sih? Sebel memang kalau kita tidak mengharapkan kehadirannya eh malah ikutan nimbrung. Ini semacam penganggu alias Malware namanya. Kalau seperti ini, tinggal menuju Control panel dan lakukan uninstal. 

Namun tidak semudah itu ferguso ha ha.. , ternyata beberapa hari kemudian masih juga muncul tuh si anti virusnya. Penasaran saja dengan SAntivirus ini, Saya cari lagi dimana foldernya. Akhirnya ketemu folder tersebut, tapi yang aneh folder SAntivirus tersebut tidak bisa dihapus. Lihat di task manager pun tidak bisa di end task proses SAntivirus yang berjalan. Wah sudah sejak lama Saya tidak berurusan dengan virus. 

Tahap Cari Dan Karantina Malware

Saya coba cari solusinya di google, bagaimana sih cara menghapus folder SAntivirus tersebut ?
  • Pertama disarankan adalah lakukan scan dengan AdwCleaner, kenapa pakao AdwCleaner? Saya juga tidak tahu alasannya, tapi ya Saya lakukan juga ha ha.., walaupun sempat ragu jangan-jangan kena prank lagi ( maklum lagi musim prank). Jadi paranoid install sotware aneh-aneh. Atau pembaca bisa juga gunakan yang Kaspersky atau yang sudah pembaca kenal saja performa untuk habisi malware.
  • Setelah download AdwCleaner di Malwarebytes, lakukan instalasi anti maware tersebut, saat Saya download adalah AdwCleaner versi 8.0.4
  • Selesai instal, baru kita lakukan scanning, dan akhirnya tampilannya seperti ini, Saya scan setelah Saya lakukan unistal SAntivirus , bingung tidak ? Saya sudah lakukan unistall anti SAntivirus tapi masih ada sisanya.
Cara Menghapus Folder SAntivirus
Scan Dengan AdwCleaner
  • Kalau sudah ketemu yang berbau SAntivirus dan Ferguso , ehh.. Segurazo, lakukan karantina, klik saja Quarantine. Ternyata tidak bisa hapus ya tool ini, cuma bisa karantina si malware SAntivius

Tahap Menghapus Folder SAntivirus


  • Run MSConfig dengan cara tekan keyboard windows + R , kemudian ketik di kolom Run, msconfig

Cara Menghapus Folder SAntivirus Segurazo
Jalankan Msconfig Untuk Setting Safemode Atau Safe boot





  • Lanjutkan dengan klik Boot, dan pilih  Safe boot, minimal. Jangan lupa akhiri dengan klik Apply, OK. Baru tahu Saya bagaimana cara agar masuk Safe Mode di windows 10 he he..


  • Setting Safe Mode / Safe Boot Windows 10
    Setting Safe Mode / Safe Boot Windows 10


    • Restat komputer dan kita akan masuk ke safe mode, milik Saya tampilannya seperti di bawah ini, milik Pembaca tentu berbeda-beda karena tampilan shortcut dekstop sesuai dengan program-program yang pembaca instal di windows. Kesamaannya wallpaper safe mode adalah warna hitam.
    Cara Hapus Folder SAntivirus Dengan Masuk Safe Mode Dahulu
    Cara Hapus Folder SAntivirus Dengan Masuk Safe Mode Dahulu

    • Cari folder SAntivirus , yaitu di local Disk (C:) >>> Program Files (x86) >>> Digital Communications 


     Folder SAntivirus
    Letak Folder SAntivirus 

    • Tekan keyboard delete, maka terhapuslah folder SAntivirus
    • Kembalikan settingan Safe Boot / Safe Mode ke settingan Boot Normal, yaitu Run Msconfig dan hapus centang (uncheck) Safe boot 
    • Restat komputer dan , semoga malware nya hilang dari komputer kita.
    Begini pengalaman Saya Menghapus Folder SAntivirus, kalau ada pengalaman lain bisa komen-komen di tempat komentar.

    Tidak ada komentar untuk "Cara Menghapus Folder SAntivirus Segurazo"

    Berlangganan via Email