Cara Berbagi ( TRANSFER ) Pulsa Telkomsel - Santri Dan Alam
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berbagi ( TRANSFER ) Pulsa Telkomsel

Ada hal yang membuat Saya menulis tentang Cara Berbagi Pulsa (Cara Transfer Pulsa) Telkomsel ini, karena penasaran saja kenapa setelah Saya isi ulang pulsa, selalu dapat sms " Mau berbagi Pulsa ke Sesama Pengguna Telkomsel? Ketik *858* .... dan seterusnya. Apakah Anda juga mendapatkan sms serupa dengan Saya?

Memang kartu yang Saya isi pulsanya jarang terpakai karena Saya seringnya pakai wifi kantor, sms atau telepon juga jarang. Terus kenapa Saya isi pulsa, ya karena agar kartunya tetap aktif to. Sms dari telkomsel ini menarik juga, apalagi kalau kita nanti harus WFH ( work from home) tinggal kita transfer pulsa ke kartu data kita, dengan tambahan pulsa tentu kita bisa beli paket quota internet. Cocok nih kita coba saja yuk.

Cara Trasfer Pulsa Telkomsel ke Telkomsel

Saya coba yang pertama ini yaitu dari Telkomsel ke Telkomsel dulu, nanti setelah berhasil Saya akan coba juga transfer pulsa dari Telkomsel ke operator lain. Asumsi Saya kalau ke sesama operator tentu tidak ada biayanya. Apa benar ? Kita praktekkan saja :

  • Ikuti pentunjuk seperti pada SMS tawaran berbagi pulsa Telkomsel
  • Ketik *858*Nomor Tujuan*Nominal Transfernya#
  • Tekan Panggil
  • Tunggu sms konfirmasi

cara berbagi pulsa telkomsel
Cara Berbagi ( TRANSFER ) Pulsa Telkomsel 

Saya coba tranfer pulsa di bawah 5000  yaitu 2000 ternyata tidak ada sms balasan, kemudian Saya coba transfer 10.000, - dapat sms balasan dengan biaya transfer Rp 1.850,- ke sesama Telkomsel. 


biaya transfer pulsa telkomsel
Biaya Transfer Pulsa Telkomsel  


Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat   

Saya coba juga untuk transfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat, kebetulan Saya juga punya kartu Indosat. Tapi sebentar Saya lupa nomer Indosat Saya. Untuk cara cek nomer Telkomsel kan ketik *808# panggil kena biaya Rp 100,- . Kalau cara cek nomer Indosat,  ketik *185# panggil kayaknya tidak kena biaya sih.

cara cek nomer indosat
Cara Cek Nomer Indosat


Oke maaf diatas sekedar selingan, sekalian Saya tulis biar tidak lupa cara cek nomer telkomsel dan cara cek nomer Indosat.  Lanjut untuk mencoba transfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat. Saya coba transfer pulsa 5.000, langkah dan caranya sama  ketik : *858*Nomor Indosat*Nominal Pulsa# kemudian panggil. O .. ternyata dapat sms balasan dan biayanya sama saja Rp 1.850,- 


Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat
Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat  


Dari coba-coba di atas Saya ambil kesimpulan awal :

  1. Cara transfer pulsa Telkomsel adalah dengan ketik : *858*Nomer Tujuan*Nominal Pulsa#
  2. Biaya transfer pulsa Telkomsel ke Telkomsel, Telkomsel ke operator lain ( Indosat) sama saja Rp 1.850,-, untuk ke Xl atau yang lainnya belum Saya coba silahkan pembaca coba saja, kalau sama nanti bisa tambahin di komentar
  3. Transfer pulsa Telkomsel hanya bisa untuk Pulsa 5.000 ke atas, kalau pulsa kurang dari 5.000 misalnya 2.000 sudah Saya coba tidak bisa ( tidak mendapat sms balasan )

Sekian pembaca tulisan dari Saya kalau ada yang salah bisa dibenerin lewat komentar ya, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Berbagi ( TRANSFER ) Pulsa Telkomsel"

Berlangganan via Email