Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Teh Di Excel 2016

Mengerjakan tugas dikantor misalnya bagian serabutan komputer, termasuk ketik-ketik harga barang kadang menemui permasalahan. Kenapa ketika Saya tulis teh di excel tulisan teh tersebut berubah menjadi the ? Kadang juga lihat hasil print daftar harga barang juga ada yang menulis teh berubah jadi the dan tidak ada usaha untuk merubahnya langsung diprint, jadi tidak nyaman, baca teh kok jadi the. Jadi ingat masa kecil dulu sebelum kelas 1 SD saat lihat tulisan “the” Saya baca “teh” . 

Bagaimana ya caranya agar bisa menulis teh di excel? Perlu diketahui yang Saya gunakan saat ini excel 2016. Cari di google dengan kata kunci : cara menulis kata teh di excel, cara menulis teh di excel, cara mengetik teh di excel, tulisan teh berubah jadi the di excel dan kata kunci semisalnya, sudah banyak yang mengulasnya. Tapi tidak mengapa Saya tulis juga di blog ini sebagai catatan pribadi jika mengalami lagi hal yang serupa. Sebetulnya ini adalah masalah spelling dan solusinya adalah nonaktifkan atau mematikan koreksi otomatis di excel. 

Langsung saja langkah-langkahnya :

  • Klik File
  • Klik Options

cara menulis teh di excel
Klik File


cara menulis teh di excel
Klik Options



  • Klik Proofing
  • Selanjutnya klik AutoCorrect Options
  • Pada tab AutoCorrect, hilangkan centang (cek list) pada Replace text as you type
  • Terakhir klik OK

cara menulis teh di excel
Hilangkan Centang di Replace Text As You Type


Selesai, tinggal kita coba tulis teh . Semoga cara ini juga solusi bagi pembaca yang mengalami hal sama, sehingga bisa menulis teh di excel.

Posting Komentar untuk " Cara Menulis Teh Di Excel 2016"

Berlangganan via Email