Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Keluar Dari Fastboot HP Xiaomi

Bagi yang sudah berkeluarga akan tahu kalau HP adalah benda incaran anak-anak jika kita pulang ke rumah. Dan ada saja kejadian kalau sudah dipegang anak. Kali ini yang Saya alami adalah HP masuk ke menu fastboot. HP Xioami redmi 5a, Saya tidak tahu kronologinya kenapa bisa masuk fastboot. Tekan-tekan tombol power pun ya tetap tidak bergeming, reflek saja serasa mau cabut baterai, wahh.. HP sekarang tidak bisa cabut-cabut baterai gitu. Panik dan sedikit emosi sih iya, tapi bagaimana lagi, cari solusi di googgle saja. Buka laptop dan search dengan kata kunci : " cara keluar dari fastboot ". Pilih artikel paling atas sendiri. Dibaca baik-baik, lakukan langkah demi langkah, semoga berhasil.


fastboot xiaomi
Fastboot Xiaomi


Pertama yang Saya lakukan adalah dari hal yang paling mudah yaitu dengan menekan kombinasi tombol.

  • Tekan dan tahan tombol power + volume bawah 

Saya tekan dan tahan tombol power bersamaan dengan volume bawah, sambil ambil nafas juga boleh. HP akan restat , tapi di kasus Saya ini kombinasi ini tidak berhasil. Setelah HP restat tetap saja masuk ke menu fastboot .

  • Tekan dan tahan secara bersamaan:  tombol power + volume bawah + volume atas

Saya coba lagi kombinasi lain, semua tombol yang berada di sebelah kanan, yaitu tombol power, volume bawah dan volume atas di tekan bersamaan, ditahan sampai HP restat. Dan lepas penekanan setelah muncul logo xiaomi . Dan akhirnya berhasil juga keluar dari fastboot. 


cara keluar dari fastboot
Logo Xiaomi

Demikian catatan ringkas dan singkat ini dari kejadian yang pernah Saya alami dan berhasil keluar dari fastboot tersebut. Semoga bermanfaat bagi pembaca yang mengalami hal serupa.


Posting Komentar untuk "Cara Keluar Dari Fastboot HP Xiaomi"