Upgrade Wordpress Tidak Bisa Posting, Solusi Bagaimana? - Santri Dan Alam

Upgrade Wordpress Tidak Bisa Posting, Solusi Bagaimana?

Banner IDwebhost
Hari ini, dibalik suntuknya saya berusaha agar bisa nambah penghasilan walau cuma Rp 100.000,- perbulan sehingga bisa ditabung, akhirnya saya menulis corat-coret ini huft..., kaya artikel unfaedah banget.

Persoalan menulis untuk menambah konten di blog emang sulit-sulit gampang, bukan gampang-gampang sulit lagi, dan karena artikel ini masuk kategori unek-unek admin, mari kita simak admin akan nulis apa di bawah ini.
lapak instan tidak bisa updgrade wordpress baru
Editor Baru Wordpress - Gutenberg

Ada beberapa website yang admin kelola, bukan milik admin pribadi sih, tapi itu tugas admin untuk update kontennya dengan tulisan agar pengunjung bisa tambah lagi. Kebetulan saya buat dengan CMS wordpress dengan tema toko online wp-grosir dari theme id , dan ada juga website yang temanya smart toko dari lapak instan. Di wordpress versi sebelumnya berjalan lancar saat akan posting produk baru, setelah saya updgrade ke wordpress 5.0 kenapa saat akan posting produk baru jadi blank putih ?

Langsung saya nonaktifkan semua plugin, tapi cara ini tidak berpengaruh. Terus saya ganti tema defaultnya wordpress berhasil bisa terbuka halaman dashboard untuk menambah postingan barunya. Jadi apa penyebabnya ya?  Apa berarti temanya belum support wordpress terbaru ? Terus solusinya bagaimana ?

Saya cari di grup Wordpress di Facebook, awalnya tidak ada postingan yang sama dengan kasus saya ini, selang beberapa jam ehhh..ada yang buat postingan yang sama dengan kasus saya ini.  Ada yang memberi solusi dengan instal , install plugin classic editor , karena  tema lapak instan, wp grosir,oke theme memodifikasi default post dari wordpress. Asumsinya  tema-tema toko online tersebut masih support memakai default editor lama (classic editor) belum support editor baru wordpress yaitu Guttenberg.

wordpress baru tidak bisa posting toko online
Sebagian Screenshoot Chat di Grup,
Kalau Semua Ditampilkan Kepanjangan lah...

Ayo di coba solusinya dengan instal pluggin classic editor, kalau saya belum praktekkan karena lagi suntuk pakai banget. Semoga para pembaca tidak ketularan saya ini ya, dan artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

2 Responses to "Upgrade Wordpress Tidak Bisa Posting, Solusi Bagaimana?"

  1. Gan, ane juga sempet ngalamin masalah yang sama. Abis upgrade trus ga bisa post, error mulu. Kata temen ane itu gara2 plugin share button 'add this' bener ga gan?

    Ane butuh pencerahan ni. Ane bingung web ane ga update2 artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan tema agan sudah support editor baru wordpress alias editor gutenberg, kalau belum support , instal aja plugin classic editor , semoga membantu

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel