Cara Aktivasi Paket Mifi Telkomsel Dan Setting Modem Huawei E3372

Cara Aktivasi Paket Mifi Telkom Dan Setting Modem Huawei E3372

"Mas belikan modem agar saya bisa kerja saat di rumah", kurang lebih seperti itu yang Bos katakan ke saya. Siap, soal modem 4G saya jadi ingat forum openwrt, di grup tersebut sering muncul pertanyaan modem 4G apa yang bagus. Saya baca-baca di grup FB tersebut dan jatuhlah pilihan saya ke modem Huawei E3372 , dari harga relatif lebih murah dibanding modem 4G lainnya dan tampaknya dimarketplace ada yang jualan plus dapat gratis paket Mifi Telkomsel sebesar 14G. 

Akhirnya saya pesan di Bukalapak semula pesan penjual online dekat Magelang tapi gagal tidak dilayani akhirnya pesan ke penjual Jakarta dengan harga pada saat itu Rp 419.000,- plus ongkir dan potongannya total Rp 432.000,- 

Setelah empat hari akhirnya sampai juga modem tersebut. Yang jadi permasalahan gimana cara aktivasi paket Mifi Telkomsel tersebut. Memang didalamnya ada petunjuknya tapi itukan untuk Mifi bukan modem E3372 yang notabene tidak ada Wifi-nya. Cari di googlepun sama saja rata-rata tutor untuk produk Mifi Huawei bukan modem E3372. Dalam hati apa ini cuma gratisan tapi tidak bisa dipakai untuk Modem E3372 ya? Tapi harusnya bisa lha kan satu paket dalam kardus yang tersegel dengan rapi jadi itu resmi bukan tambahan dari pihak penjual. Jadi masalahnya bagaimana cara aktifkan paket Mifi Telkomsel tersebut? Saya coba-coba ikuti petunjuk untuk Mifi sampai pulsa utama (sebesar 2000) habis terpakai untuk internetan, waduhhh.. panik juga saya apa gagal aktivasinya ya. 

Cara Aktivasi Paket Mifi Telkomsel-Setting Modem Huawei E3372
Modem Huawei E3372 dan Paket Mifi Telkomsel
Dalam panik tersebut di waktu yang lebih tenang saya coba lagi untuk aktivasi Paket Data Mifi Telkomsel tersebut. 
  1. Pertama masukkan SIM Card ke HP untuk melakukan registrasi dengan KTP dan KK agar aktif kartunya untuk registrasi, mudah kan dengan kirim ke 4444 nomer KTP dan KK kita.
  2. Kedua masih dalam posisi SIMCard di dalam HP lakukan pengaktifan paket lewat aplikasi my.telkomsel. Kalau belum punya aplikasinya download dulu dan install di HP, kalau sudah ada aplikasinya tinggal masuk dengan nomer HP yang bisa dilihat disamping kardus modem Huawei E3772 tersebut. Tunggu sampai bisa masuk ke menu aplikasi my.tekomsel tersebut. Kalau sudah masuk saatnya kita aktivasi paket Mifi Telkomsel ini paketan 14Gb untuk 2 bulan jadi dibagi 2, bulan pertama 7Gb dan bulan berikutnya 7Gb.
Pilih Paket Internet

Paket Mifi Telkomsel 7GB Yang Sudah Aktif 


Setting Modem Huawei E3372
Setelah paket Mifi Telkomsel sudah aktif, simcard dimasukkan ke modem Huawei E3372 , dan colokin saja modem ke USB komputer atau laptop, kebetulan saya pakai windows 10. Tunggu sebentar autorun akan berjalan, kalau muncul seperti gambar di bawah ini, di klik saja

Autorun Modem Huawei E3372





Klik Yes dan Otomatis Akan Konek Ke Internet


Demikian Cara Aktivasi Paket Mifi Telkomsel gratisan dari pembelian modem huawei E3372, semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Aktivasi Paket Mifi Telkomsel Dan Setting Modem Huawei E3372"

Comment Author Avatar
Makasih bang/mbak buat tutorialnya, sngat membantu,lebih jelas daripada penjelasan kertas paketan mifi nya yang mnual