Paket Data Mifi Telkomsel

Apa Itu Mifi

Telkomsel tampaknya memang memberikan paketan data dan sekaligus menjual Mifi,  operator yang lain juga sama. Sebelum lanjut, mungkin ada yang belum tahu apa itu Mifi, kalau Wifi sudah lebih sering dengar. Iya, MiFi itu Mini Wifi layaknya modem untuk menghubungkan ke jaringan internet plus router bisa menghubungkan beberapa perangkat lewat sinyal Wifi (Wireless Fidelity). Atau pembaca lebih tahu soal tethering HP dan hotspot portable, ya seperti itu juga Mifi.

Paket Data Saat Beli Modem Huawei e3372
Paket Data Saat Beli Modem Huawei e3372

Sedikit Cerita Soal Mifi e5372s Bolt

Saya jadi ingin tahu paketan data telkomsel untuk Mifi setelah buka-buka laci kok nemu Mifi Huawei e5372s miliknya operator bolt dulu. Zaman dahulu 4G belum rame seperti sekarang, dan jaringan CDMA saja yang pertama memakai 4G LTE tersebut. Jadi beli Mifi second bolt yang sudah di unlock dan cuma dipakai saat itu untuk koneksi 3G saja.

Sekarang semua operator sudah ada koneksi 4G nya, akhirnya saya coba masukkan sim card ke Mifi e572s tersebut. Pertama saya masukkan kartu Indosat, ehh..Cuma terbaca jaringan 3G saja, selanjutnya saya masukkan kartu 3, sama saja kebaca jaringan 3G saja. Apa memang Mifi Huawei e5372s ini tidak bisa untuk koneksi 4G GSM, seperti kita tahu sedikit antara 4G cdma dan gsm kan beda frekuensi, atau mungkin beda sistem...ndak tahu juga nih.  Jadi..kagak guna Mifi ini jadinya, ya sudah. Tapi tunggu dulu, saya coba ke kartu telkomsel, ehh..kok keluar jaringan 4G nya, wah keren bisa dipakai dong khusus untuk telkomsel.

Ada yang tertarik bagaimana unlock mifi huawei e572s tersebut? walaupun saya belum mencoba performa mifi tersebut ? Cara unlocknya mudah kok, silakan baca di Cara Unlock Modem Bolt e5372s Tetap 4g

Paket Data Mifi Telkomsel

Jadi seperti cerita di atas sebab awal saya jadi kepo dengan paket data mifi telkomsel, ya gara-gara nemu mifi lama milik si bolt tadi. Kalau kepo pasti cari tahunya di google, iya langsung saja ke website telkomsel mifi  . Harga yang paling murah di telkomsel nampaknya masih mahal bagi saya yang sering pakai Wifi gratis kantor  he he.. ya gak jadi deh pakai Mifi bekas bolt tadi.

Beli Mifi dapat kartu plus paket data, kurang lebih seperti itu, harga Mifi Huawei E5773 lumayan ya sampai 600 ribuan, kalau yang 300 ribuan, ehh salah 399 ribu yah sama saja 400 ribu he he, Mifi produk HKM.

paket data mifi telkomsel
Harga Mifi Huawei E5573
paket data mifi telkomsel
Harga Mifi HKM 
Ternyata masih mahal-mahal produk 4G itu. Modemnya saja harganya sudah naik , yang Modem 4G Huawei E3372 paket Mifi Telkomsel ( paket modem telkomsel). Coba cek saja produk dan harga modem dan Mifi Huawei di Official Huawei di Bukalapak, sekarang harganya sampai 500 ribu (499 ribu), hal ini berakibat belum kesampaiannya saya beli modem 4G untuk router OpenWrt.

Ya beginilah nasib orang kere yang pingin hore, ada trik gak dari pembaca biar yang kere jadi hore ? silahkan komentar di bawah. Semoga tulisan ini membantu yang lagi kepo dengan paket data mifi telkomsel.

Posting Komentar untuk "Paket Data Mifi Telkomsel"