Cara Menampilkan Desktop Windows 10 Dengan Non Aktifkan Tablet Mode - Santri Dan Alam

Cara Menampilkan Desktop Windows 10 Dengan Non Aktifkan Tablet Mode

Permasalahan yang dihadapi rekan kerja bisa jadi bahan tulisan di blog ini, begitulah yang saya alami. Saya bukan ahli komputer, IT dan semisalnya, hanya karena keseharian waktu banyak bergaul dengan google akhirnya orang mengira saya ahli IT. Permasalahan yang kita hadapi atau orang lain hadapi kalau memang bisa dicarikan solusi, coba saya carikan solusinya. Beberapa hari yang lalu rekan kerja minta diinstalkan whatsapp di laptop agar lebih memudahkan pekerjaan dia. O ya.., saya iyakan dulu dan sebenarnya mudah kok soal bagaimana cara instal whatsapp di laptop, sudah pernah saya tulis juga di blog ini. Tapi namanya kalau orang tidak tahu, yang mudah pun jadi sulit.

Saya mulai lakukan instalasi whatsapp di laptop, tapi rasanya kok ada yang aneh dari tampilan laptop rekan saya ini. Menu ada di sebelah kiri, kemudian biasanya start itu bisa kita gonta-ganti dengan tampilan desktop , kok yang ini tidak bisa. Jadi ketika kita nyalakan laptop, maka tampilan desktopnya tidak ada, dan adanya tampilan start. Apa yang terjadi sebenarnya? Apa versi windows nya atau tema yang di pakai windowsnya tersebut. Saya coba utek-utek tampilan lewat personalise, tapi masih nihil, dan ah sudahlah rasanya putus asa hadapi, mengapa desktop windows 10 tidak muncul. O iya coba saya googling saja dengan kata kunci “desktop windows 10 tidak muncul” Aha... ada beberapa artikel yang memuat tentang hal tersebut, saya pilih yang pageone dan paling atas sendiri. Ternyata solusinya mudah sekali ha ha... , dalam hati perkara yang mudah seperti ini bisa jadi hal yang sangat sulit kalau tidak tahu he he..

Cara Menampilkan Desktop Windows 10

Jadi beginilah “ Cara Menampilkan Desktop Windows 10 ” semoga yang sobat pembaca alami juga sama dan solusinya sama juga dengan saya. 

Cara Menampilkan Desktop Windows 10
Cara Menampilkan Desktop Windows 10 Dengan Non Aktifkan Tablet Mode

  • Perhatikan tampilan windows di laptop atau komputer
  • Lihat pojok kiri bawah, klik sehingga muncul beberapa pengaturan
  • Jika bagian tablet mode berwarna biru (tanda aktif), klik saja untuk menonaktifkan
Mudah sekali, ternyata penyebab dektop tidak muncul di windows 10 adalah karena aktifnya tablet mode. Sekian semoga bermanfaat bagi semua pembaca blog ini.


Pengaturan Tablet Mode Di Windows 10
Tampilan Pengaturan Tablet Mode Di Windows 10 

Tidak ada komentar untuk "Cara Menampilkan Desktop Windows 10 Dengan Non Aktifkan Tablet Mode"

Berlangganan via Email